Skip to main content

Pengguna Google+ [plus]

Google+, layanan jejaring sosial baru yang dirilis Google, sejak 28 Juni 2011 mengalami perkembangan sangat pesat. Meski pengguna baru harus mendaftar lewat undangan dari anggota yang sudah terdaftar, jumlah pengguna berlipat ganda begitu cepat.



Akibatnya, Google sempat menutup fitur undangan yang memungkinkan setiap pengguna mengundang teman-temannya. Google secara terbuka juga mengaku kewalahan dengan jumlah pengguna yang bertambah sangat cepat di luar dugaan.

Survei yang dilakukan Paul Allen, pendiri Ancestry.com dan CEO FamilyLink, menunjukkan pengguna Goggle+ saat ini sudah menembus angka sekitar 4,7 juta orang. Angka tersebut naik beberapa kali lipat ketimbang pengguna seminggu sebelumnya yang baru 1,7 juta.

"Perhitungan sementara menunjukkan bahwa mulai Senin (11/7/2011), pengguan Google+ tumbuh 2,8 kali lipat dari 1,7 juta menjadi 4,7 juta," tulis Paul Allen di jejaring Google+, Minggu (10/7/2011). Namun, ia mengatakan data yang dipakai untuk menganalisis baru seperempatnya. Ia memperkirakan jumlah pengguna lebih besar lagi.

Paul Allen melakukan riset berdasarkan sebaran populasi surname (nama keluarga) dari data Biro Sensus Amerika Serikat. Memang metode tersebut selama ini baru pas untuk menganalisis populasi di AS.

Google sendiri belum merilis data pasti jumlha pengguna Google+. Namun, mantan CEO Google Eric Schmidt sempat mengungkapkan bahwa minggu lalu penggunanya sudah jutaan. Tentu masih jauh daripada pengguna Facebook yang sudah menembus angka 600 juta pengguna. Cepat atau lambat Google+ akan menjadi pesaing bagi Facebook.

Google+ hadir dengan empat fitur utama.

Pertama Circles. Fungsi ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.

Kedua, Hangouts. Ini adalah layanan conference lebih dari dua orang dengan video call.

Ketiga, Huddle. Layanan ini menyediakan grup-grup di jejaring ini untuk mengirim pesan instan.

Keempat Sparks. Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.

Comments

Popular posts from this blog

Penemu Lambang Garuda

Garuda merupakan lambang Negara Indonesia, hampir semua orang tahu itu. Namun hanya sebagian orang saja yang mengetahui siapa penemunya dan bagaimana kisah hingga menjadi lambang kebanggaan negara ini.
Sewaktu Republik Indonesia Serikat dibentuk, dia diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio dan selama jabatan menteri negara itu ditugaskan Presiden Soekarno merencanakan, merancang dan merumuskan gambar lambang negara.Dia lah Sultan Hamid II yang berasal dari Pontianak. Dia teringat ucapan Presiden Soekarno, bahwa hendaknya lambang negara mencerminkan pandangan hidup bangsa, dasar negara Indonesia, di mana sila-sila dari dasar negara, yaitu Pancasila divisualisasikan dalam lambang negara. Tanggal 10 Januari 1950 dibentuk Panitia Teknis dengan nama Panitia Lencana Negara di bawah koordinator Menteri Negara Zonder Porto Folio Sultan Hamid II dengan susunan panitia teknis M Yamin sebagai ketua, Ki Hajar Dewantoro, M A Pellaupessy, Moh Natsir, dan RM Ng Purbatjaraka sebagai anggot…

Biawak Papua,Terpanjang??

Biawak Papua, Varanus salvadorii (juga disebut Biawak Salvadori, Biawak Buaya, atau Artelia) adalah biawak yang hidup di pulau Nugini. Biawak ini dapat ditemui di rawa-rawa mangrove, dan hutan hujan pantai di bagian tenggara pulau. Terdapat rumor bahwa Biawak Papua dapat tumbuh sekitar 4.75 meter [ Hewan ini disebut juga biawak papua, dengan panjang tubuh bisa mencapai 4m, gembiraloka.net] yang membuatnya menjadi kadal terpanjang di dunia, tetapi catatan resmi yang terpanjang hanya 2.44 meter.  Biawak Papua di kebun binatang Oklahama Hewan ini mampu memanjat pohon dengan cekatan, karena dilengkapi dengan jari-jari yang amat kuat, tetapi juga perenang yang bagus. Ekornya digunakan untuk menjaga keseimbangan pada saat hewan berenang dan untuk mempertahankan diri dari musuh-musuhnya. Ekornya tidak dapat di tanggalkan seperti pada kadal-kadal lainnya. Biawak mampu menelan mangsa yang besar seperti yang dilakukan oleh ular. sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Biawak_Papua www.gembiraloka.ne…

Danau kaldera tertinggi Asia Tenggara

Kerinci boleh bangga dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Selain itu keberadaan Danau Kerinci yang merupakan terbesar kedua setelah Danau Toba di Sumatera Utara. Serta terdapat bbeberapa danau kecil lainnya dengan keindahan alamnya yang unik. Danau Belibis dengan alam yang masih asli memberikan sentuhan yang berbeda.

Danau Gunung Tujuh merupakan danau kaldera yang terbentuk akibat kegiatan gunung berapi di masa lampau. Pada ketinggian 1.996 m dpl, danau ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Danau ini sering ditutupi kabut dengan suhu rata-rata 17 0C. Luas Danau ± 960 ha dengan panjang berkisar 4,5 km dan lebar 3 km. Danau ini dikelilingi oleh tujuh gunung, yaitu Gunung Hulu Tebo (2.525 meter), Gunung Hulu Sangir (2.330 m), Gunung Madura Besi (2.418 m), Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis lumut (2.350 m), Gunung Selasih (2.230 m), Gunung Jar Panggang (2.469 m), dan Gunung Tujuh (2.735 m). Danau Gunung Tujuh dikenal sebag…